Bahan Alami di Shampoo Bayi yang Buat Rambut Si Kecil Lebat dan Indah Bahan Alami di Shampoo Bayi yang Buat Rambut Si Kecil Lebat dan Indah
Momen Segarku

Bahan Alami di Shampoo Bayi yang Buat Rambut Si Kecil Lebat dan Indah

03 September 2019

Melihat rambut si Kecil tumbuh lebat dan indah tentu menjadi impian semua orang tua. Hal ini salah satunya bisa diwujudkan dengan memilih shampoo bayi yang tepat. Ya, karena shampoo merupakan salah satu perlengkapan yang paling sering digunakan sehari-hari, Bunda sebaiknya lebih jeli memilih produk yang bisa memberikan manfaat melebatkan rambut si Kecil. Kenali beberapa bahan alami dalam shampoo bayi yang dapat membantu rambut si Kecil tumbuh indah, hitam, dan lebat berikut ini yuk, Bun!

1. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Khasiat lidah buaya untuk kesehatan rambut memang tak perlu diragukan lagi, termasuk untuk rambut si Kecil. Aloe vera memang sering dijadikan bahan andalan dalam shampoo bayi karena membawa banyak manfaat baik untuk pertumbuhan rambut. Penelitian yang dilakukan di University of Hawaii menyatakan, lidah buaya mengandung enzim proteolytic yang berfungsi menstimulasi folikel rambut agar menyerap nutrisi secara maksimal. Alhasil, rambut si Kecil pun bisa tumbuh lebih lebat apabila menggunakan shampoo yang mengandung lidah buaya. Tak hanya itu, lidah buaya juga dapat membentuk lapisan pelindung alami, sehingga kelembapan kulit kepala dan rambut si Kecil tetap terjaga.


2. Kemiri

Tahukah Bunda dan Ayah kalau kemiri juga mengandung banyak bahan bermanfaat untuk rambut si Kecil? Tanaman yang sering difungsikan sebagai bumbu dapur ini mengandung protein, vitamin, mineral, dan minyak nabati. Beberapa jenis vitamin dan mineral yang terkandung dalam kemiri antara lain fosfor, kalsium, kalium, magnesium, vitamin A, vitamin B1, dan vitamin B9. Kandungan kemiri dalam shampoo bayi akan memberikan beberapa manfaat istimewa, salah satunya merangsang pertumbuhan rambut pada bagian kulit kepala yang masih botak. Dengan begitu, pertumbuhan rambut si Kecil akan lebih merata.

Kandungan gizi dalam kemiri juga baik untuk memperkuat akar-akar rambut si Kecil dan membuat rambut tumbuh lebih lebat, hitam, dan indah. Tak hanya itu, kemiri juga mengandung asam lemak tak jenuh ganda yang baik untuk menjaga kelembapan alami rambut dan mengurangi risiko kerontokan pada rambut bayi.


3. Seledri

Membahas tentang bahan alami yang bermanfaat untuk rambut si Kecil tentu belum lengkap jika tidak menyebut seledri. Ya, sayuran beraroma kuat ini mengandung berbagai jenis gizi bermanfaat, antara lain vitamin A, vitamin K, potasium, folat, dan magnesium. Zat-zat tersebut rupanya bermanfaat mempercepat pertumbuhan rambut dan membuat rambut tampak lebih tebal. Tak heran, sejak zaman dulu banyak orang tua sering mengoleskan seledri yang sudah dihancurkan ke kepala bayi untuk merangsang pertumbuhan rambut. Namun, Bunda tak perlu repot-repot melakukan cara konvensional tersebut. Kini, Bunda bisa mengandalkan produk shampoo bayi yang mengandung seledri supaya rambut si Kecil lebih lebat dan indah.


4. Minyak Canola (Canola Oil)

Belum banyak orang tahu kalau minyak canola sangat baik bagi pertumbuhan rambut. Minyak yang berasal dari tanaman canola ini semakin sering digunakan sebagai bahan dasar perlengkapan perawatan rambut, termasuk shampoo bayi. Minyak canola berfungsi melembapkan kulit kepala sehingga rambut tak mudah rontok dan dapat tumbuh dengan maksimal. Bahkan, minyak alami ini juga bisa menjaga kulit kepala si Kecil agar selalu sehat lho, Bun. Kandungan vitamin E dalam minyak canola akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi rambut si Kecil dan membuatnya tumbuh lebih lebat dan tebal.

Kini, Bunda sudah bisa mendapatkan manfaat bahan-bahan alami tersebut secara praktis dalam produk shampoo bayi Zwitsal. Manfaat aloe vera, kemiri, dan seledri bisa didapatkan pada produk Zwitsal Baby Shampoo Natural. Sementara itu, manfaat minyak canola juga bisa dengan mudah didapat dalam produk Zwitsal Baby Shampoo Classic. Formula shampoo bayi Zwitsal yang dirancang tidak pedih di mata akan membuat si Kecil lebih nyaman saat dimandikan.

Impian agar rambut si Kecil tumbuh sehat, lebat, dan tebal pun bisa diwujudkan tanpa harus lagi mengolah bahan-bahan alami secara tradisional. Memilih shampoo bayi yang tepat sejak si Kecil baru lahir akan ikut menentukan pertumbuhan dan kesehatan rambutnya di masa yang akan datang. Jadi, pastikan rambut si Kecil sudah terawat dan tumbuh dengan baik sedari dini ya, Bun.


Referensi:

journal.sociolla.com/beauty/bahan-alami-untuk-menebalkan-rambut/

stylecraze.com/articles/benefits-of-celery-for-skin-hair-and-health/#gref

doktersehat.com/manfaat-minyak-kemiri-untuk-rambut/

rewardme.in/beauty/hair/7-benefits-of-aloe-vera-for-hair

simplyorganicbeauty.com/5-benefits-of-aloe-vera-for-hair/

goodhealthacademy.com/health-benefits/canola-oil-for-hair/

activebeautiful.com/benefits-from-canola-oil-in-hair/

stylecraze.com/articles/benefits-of-celery-for-skin-hair-and-health/


Go to Top