Momen Bermainku

Weekend di Rumah Saja? Yuk, Bikin Acara yang Seru

17 November 2017

Akhir pekan biasanya menjadi waktu yang dipilih keluarga untuk berkumpul. Sekolah libur, pekerjaan pun bisa ditinggal sejenak. Karena malas terjebak macet atau menghemat untuk bujet liburan, Bunda memutuskan untuk menghabiskan weekend di rumah. Tapi bukan berarti hanya diisi oleh acara nonton film bareng yang membosankan, coba lakukan beberapa ide seru ini.

Berkebun

Siapa bilang berkebun itu kurang menyenangkan? Selain bisa bermain kotor-kotoran, Si Kecil juga mempelajari banyak hal, mulai dari meningkatkan pengetahuan alam, mendorongnya untuk bergerak, dan meninggalkan gadget.

Pilih tanaman yang mudah dan cepat panen, seperti tomat ceri, bayam, atau zucchini. Ajarkan untuk mencangkul, menyemai benih, menyiraminya, serta memanen dengan benar. Percaya deh, kegiatan ini bikin anak-anak ketagihan!

Ke Dapur Yuk!

Jika selama ini Si Kecil suka bermain dengan Play-Doh, kini kenalkan dengan adonan yang sebenarnya. Mulai dari resep kue kering favorit keluarga hingga variasi roti baru yang ingin dicoba.

Tidak hanya mendorong anak untuk membangun kebiasaan makan yang baik, tapi juga menambah pengetahuannya sambil bermain. Minta anak-anak untuk mengukur bahan yang digunakan, menuangkan, bahkan menghias dengan topping yang diinginkan. Bisa jadi calon masterchef berikutnya lho!

Waktunya Mengeluarkan Kamera

Tidak hanya mengabadikan momen-momen liburan seru, Bunda pun dapat menangkap kedekatan antar anggota keluarga saat berkumpul di rumah. Mulai dari memasak bersama atau memakai kostum yang seru dan menyenangkan. Apalagi kini banyak aplikasi media sosial yang dapat dimanfaatkan untuk memajang foto atau video. Say cheese!

Mengambil foto keluarga memang sebaiknya dipersiapkan dengan baik, agar hasilnya maksimal. Agar kulit Si Kecil terlihat segar dan halus, mandikan dengan Zwitsal Baby Bath Natural with Milk and Honey. Sabun cair dengan kebaikan susu ini menjaga kulit anak yang sensitif, membersihkan, dan menutrisi kulit. Selain itu, kandungan alaminya telah teruji klinis dan hypoallergenic, sehingga aman digunakan untuk kulit Si kecil.

Perburuan Harta Karun

Batasi wilayah pencarian hanya di halaman belakang atau di dalam rumah, dan gunakan benda-benda yang biasanya diabaikan oleh si Kecil. Tentukan batas waktu untuk menemukan hal-hal yang ada di daftar petunjuk.

Biar makin seru, pacu imajinasinya dengan menuliskan tanda-tanda umum dari benda yang dimaksud, misalnya benda yang dimulai dengan huruf tertentu. Pemenangnya mendapatkan kesempatan untuk memilih es krim favoritnya atau meminjam buku di perpustakaan.

Adu Vokal

Daripada menghabiskan suara untuk memarahi atau berteriak satu sama lain, lebih baik manfaatkan suara merdu untuk bernyanyi bersama. Walau tidak ada anggota keluarga yang punya kemampuan bermain musik, Bunda dapat memanfaatkan media karaoke. Pilih lagu-lagu yang seru dan tantang setiap anggota keluarga untuk menyanyikannya, seperti lagu rock hingga lagu anak-anak lawas.

Menghabiskan akhir pekan di rumah bersama keluarga terasa makin seru dengan kegiatan-kegiatan ini. Mana yang akan Bunda pilih?

 

Source diakses 8-4-2017

https://www.realsimple.com/work-life/family/family-activities/make-up-song

http://www.goodhousekeeping.com/home/craft-ideas/how-to/g1389/diy-kids-activities/?slide=3

http://www.zwitsal.co.id/product/baby-bath-natural-with-milk-and-honey/

Go to Top