Momen Perawatanku

Dapatkan Informasi tentang Minyak Telon Bayi yang Bagus

21 February 2022

Fakta Mengenai Minyak Telon Bayi

Para Bunda tentunya menyenangi keharuman yang khas ketika bayi atau anak kecil berada di sekitar kita. Salah satu dari beragam wangi yang mungkin dapat dikenali berasal dari minyak telon bayi. Selain menghadirkan aroma yang menyegarkan, minyak telon rupanya juga memberikan manfaat bagi si buah hati, seperti mencegah kulitnya dari gigitan serangga, menghangatkan tubuhnya setelah mandi, hingga mampu meredakan perut kembung. Akan tetapi, penting bagi para Bunda untuk terlebih dahulu memilih produk dengan mencermati kandungan serta kadar dari komposisi minyak telon untuk memastikannya aman bagi kulit sensitif si kecil.

Asal Usul Minyak Telon Bayi

Kata “telon” dari minyak telon berasal dari Bahasa Jawa telu yang berarti “tiga”, mengacu kepada 3 bahan utama beserta manfaat yang terkandung di dalamnya, yaitu:

  1. Minyak adas
    Kandungan minyak adas menjadikan minyak telon sebagai obat yang mujarab bagi bayi yang sedang mengalami perut kembung. Aroma dari minyak adas sendiri mampu meredakan mual dan menenangkan si kecil.
  2. Minyak kayu putih
    Kemampuan anti-inflamasi pada minyak telon bayi berasal dari minyak kayu putih yang terkandung di dalamnya. Dengan kadar yang telah disesuaikan, minyak kayu putih juga berperan dalam mencegah kulit si kecil dari gigitan nyamuk dan serangga.
  3. Minyak kelapa
    Kulit bayi yang masih dalam tahap penyempurnaan menjadikan kondisinya rentan kering dan mengelupas. Untuk itu, kandungan minyak telon biasanya dilengkapi dengan minyak kelapa yang mampu menjaga kelembapan kulit si kecil.

Ketiga kandungan tersebut dicampur dengan kadar yang beragam, umumnya di perbandingan 3:3:4. Ramuan tradisional ini telah lama menjadi andalan para ibu di Indonesia dalam menjaga kesehatan buah hati mereka. Saat ini, beberapa produk minyak telon dilengkapi dengan minyak aromaterapi, seperti misalnya lavender oil.

Minyak Telon Zwitsal Bayi Baru Lahir

Si kecil yang baru memasuki hari-hari pertamanya ternyata tetap memerlukan produk perawatan kulit, tidak terkecuali minyak telon. Namun, Bunda tentunya tidak perlu cemas karena produk-produk perawatan kulit si kecil masa kini telah diformulasikan khusus agar aman digunakan serta dapat merawat kulit bayi yang baru lahir sekalipun. Untuk menjaga agar tubuhnya tetap hangat dan kulitnya tetap lembap, Bunda dapat membaluri Zwitsal Minyak Telon Plus ke permukaan kulitnya setelah mandi.

Zwitsal Minyak Telon Plus memiliki banyak manfaat, diantaranya sebagai:

  1. Minyak Telon Bayi Anti Nyamuk
    Keberadaan nyamuk di sekitar memang menjadi momok, khususnya bagi sebagian besar Bunda dengan si kecil yang sistem kekebalan tubuhnya masih dalam tahap perkembangan. Pasalnya, serangga penghisap darah ini berpotensi membawa salah satu penyakit mematikan, yaitu demam berdarah. Untuk itu, membalurkan minyak telon ke permukaan kulit bayi menjadi tahap perawatan kulit yang sebaiknya jangan terlewatkan. Hal ini karena aroma minyak telon tidak digemari nyamuk dan serangga lainnya sehingga mereka menjauh. Nah, Zwitsal Minyak Telon Plus dapat menjadi andalan Bunda untuk melindungi si kecil dari gigitan nyamuk dan serangga, terutama ketika sedang beraktivitas di luar ruangan.
  2. Minyak Telon Bayi Anti Kembung
    Tidak jarang bahwa si kecil menjadi rewel karena rasa tidak nyaman dari perut kembung. Untuk itu, usahakan agar minyak telon selalu berada di jangkauan Bunda. Zwitsal Minyak Telon Plus hadir dengan keharuman khas dan formula yang mampu meredakan perut kembung bayi akibat masuk angin. Bunda tidak perlu lagi khawatir karena si kecil akan tetap merasa nyaman sepanjang hari.
  3. Minyak Telon Bayi Anti Alergi
    Kulit bayi dan anak-anak cenderung lebih sensitif dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Hal ini karena sistem kelenjar pada kulitnya masih dalam tahap penyempurnaan, sehingga dapat menjadi rentan terhadap iritasi dan alergi dari faktor luar. Untuk itu, Bunda disarankan memilih minyak telon untuk si kecil yang telah teruji secara dermatologis, seperti Zwitsal Minyak Telon Plus dengan formulanya yang lembut sehingga aman untuk kulit bayi.
    Minyak Telon yang Memberikan Kehangatan pada Tubuh Bayi
    Bahan-bahan alami yang terkandung dalam Zwitsal Minyak Telon Plus berperan untuk memberikan kehangatan tahan lama pada tubuh bayi. Bunda dapat menggunakan minyak telon dengan membalurkannya ke tubuh si kecil setelah mandi.