Zwitsal | Tips Ajari Anak Snorkeling Sejak Dini Zwitsal | Tips Ajari Anak Snorkeling Sejak Dini

Zwitsal | Tips Ajari Anak Snorkeling Sejak Dini

29 July 2017

Salah satu kegiatan yang bisa dinikmati bersama semua anggota keluarga saat mengunjungi pantai adalah wisata bahari. Ada banyak cara untuk melakukannya, mulai dari berenang, diving, jet ski hingga snorkeling. Khusus untuk snorkeling, si kecil bisa belajar berbagai jenis hewan dan tumbuhan yang ada di dalam air. Tidak hanya menyenangkan dan menambah pengetahuan, snorkeling juga bisa menyegarkan pikiran serta menyehatkan tubuh.

Nah, sebelum si kecil bisa mengikuti snorkeling dan menikmati pemandangan bawah laut yang indah, ikuti dulu beberapa tips berikut ini ya: Mulai Sejak Dini Biasanya pertanyaan yang muncul adalah umur berapa anak-anak bisa berlatih snorkeling. Mereka dapat mulai sedini mungkin, antara usia 2-5 tahun. Hal ini juga tergantung pada tingkat keterampilan renang si kecil dan berapa besar kepercayaan diri yang dimiliki saat berada di dalam air. Menurut beberapa ahli, semakin dini mengenalkannya pada lingkungan air, maka ia akan lebih terbiasa dan berani berada di dalamnya.

Tidak Memaksakan Hal yang paling penting dalam mengajarkan snorkeling adalah anak-anak harus merasa nyaman berada di dalam air. Mulailah dengan proses yang sederhana, dengan melatihnya di rumah menggunakan bak mandi , kolam renang umum, atau perairan yang tenang dan dangkal. Jangan memaksanya untuk belajar snorkeling, tapi biarkan si kecil mengembangkan keterampilan tersebut dengan cara-caranya sendiri.

Jika mereka senang maka proses belajarnya pun bisa lebih cepat. Berikan Contoh Anak-anak biasanya lebih antusias untuk mencoba hal baru, setelah melihat orang tuanya melakukan hal yang sama. Libatkan diri dan tunjukkan kesenangan yang didapatkan dengan ber-snorkeling. Jika ini juga merupakan pengalaman baru bagi Ayah, ikuti latihannya bersama si kecil.

Cara ini tidak hanya dapat meningkatkan semangat anak-anak, tapi juga dapat meningkatkan kedekatan hubungan orang tua dan anak. Membiasakan dengan Peralatannya Mengajarkan snorkeling memang bukan proses yang instan, terutama karena anak-anak membutuhkan waktu untuk terbiasa menggunakan peralatan wajib yang dibutuhkan. Ayah dapat membeli atau menyewa peralatan yang cocok untuk si kecil. Mintalah mereka untuk mencobanya terlebih dahulu, ukuran yang tepat menjamin kenyamanannya saat melakukan snorkeling.

Selain masker, pilihkan juga pakaian renang dan kaki katak untuk memuluskan kegiatan snorkeling. Gunakan tips-tips ini untuk melatih si kecil mahir snorkeling, sehingga dapat menghabiskan liburan bersama keluarga. Setelah melakukan kegiatan ini, jangan lupa mandikan si Kecil dengan sabun mandi yang lembut dan hypoallergenic seperti Zwitsal Natural Baby Bath 2-in-1 with Minyak Telon. Produk ini mengandung minyak telon alami yang membersihkan kulit dengan lembut, sekaligus memberikan kehangatan setelah mandi.

Go to Top