Zwitsal | Makanan Berkalsium Tinggi untuk si Kecil

29 July 2017

Kebutuhan kalsium pada balita guna untuk membantu tulang dan giginya yang masih dalam masa pertumbuhan. Kandungan kalsium juga digunakan untuk pembentukan gigi yang kuat. Tapi apakah makanan sumber kalsium yang baik untuk si kecil? Ini daftarnya:

Salmon Jenis ikan-ikanan satu ini, selain mengandung omega 3 yang baik untuk perkembangan otak balita, ternyata juga mengandung kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Selain itu, salmon juga mengandung vitamin D. Mengonsumsi salmon setiap sarapan akan membantu meningkatkan kesehatan dan perkembangan tulang dan gigi si kecil.

Kacang Almond Jenis kacang-kacangan satu ini tidak hanya mengandung protein, tetapi juga mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi anak di usia 1-3 tahun. Selain mendapatkan manfaat dari kalsium, ternyata almond juga rendah lemak, sehingga tidak berdampak buruk bagi kesehatan si kecil.

Dengan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, manfaatkan almond sebagai camilan sehat yang dapat memenuhi kebutuhan kalsium harian si kecil. Keju Semua produk susu mengandung kalsium, termasuk keju. Makanan ini merupakan sumber kalsium terbaik. Salah satu jenis keju terbaik adalah mozzarella.

Oleh sebab itu, cobalah menambahkan parutan keju ini pada pada hidangan sarapan sehat si kecil, seperti kentang tumbuk atau pancake, maupun sebagai campuran camilannya. Bukan saja membuat cita rasa hidangan lebih enak, namun kalsium di dalamnya juga bermanfaat baik untuk kesehatan tulang dan giginya.

Yogurt Yogurt merupakan produk susu lainnya yang kaya akan kalsium. Hidangan yang satu ini merupakan asupan rendah lemak dan mengandung bakteri baik untuk pencernaan balita. Selain itu, kandungan kalsium yogurt juga baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Dengan mengonsumsi yogurt, kebutuhan kalsium dapat terpenuhi sebanyak 42 persen dari kebutuhan harian.

Telur Sajikan telur menjadi lauk untuk sarapan dan makan siang si kecil. Sebab, selain kaya akan protein, ternyata makanan hewani ini mengandung vitamin D dan kalsium yang melimpah. Kedua nutrisi tersebut sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi, khususnya bagi si kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan. Kalsium dibutuhkan oleh balita untuk pertumbuhan tulang dan giginya.Info tambahan, mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium harus dilengkapi dengan makanan yang mengandung magnesium, vitamin K, dan  vitamin D agar proses pencernaannya semakin maksimal.

Sumber : http://www.ucsfhealth.org/education/calcium_content_of_selected_foods/ http://www.helpguide.org/articles/healthy-eating/calcium-and-your-bones.htm

Go to Top