Momen Pertama

4 Tips Menyewa Perlengkapan Bayi

29 July 2017

Ketika akan menyambut kelahiran bayi, biasanya ada banyak perlengkapan bayi yang harus disiapkan oleh orang tua. Untuk membantu memenuhi daftar perlengkapan bayi yang dibutuhkan sekaligus tetap mengontrol pengeluaran keluarga, Ayah dan Bunda bisa lho menggunakan solusi menyewa perlengkapan bayi. Saat ini, sudah cukup banyak tempat rental perlengkapan bayi, terutama di kota-kota besar. Ada banyak produk bayi yang bagus yang bisa disewa, mulai dari stroller, car seat, tempat tidur bayi, dan mainan. Namun, sebelum menyewa perlengkapan bayi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Ayah dan Bunda mendapatkan perlengkapan bayi yang aman dan nyaman. Berikut ini beberapa hal yang perlu dilakukan:

  1. Rundingkan dan catat. Diskusikan mengenai perlengkapan bayi apa saja yang perlu disewa. Jika rental perlengkapan bayi yang dituju sudah memiliki website, Ayah dan Bunda bisa melihat-lihat tipe dan jenis perlengkapan yang tersedia. Kemudian, catat harga sewanya dan putuskan mana saja perlengkapan bayi yang menjadi prioritas untuk disewa.
  2. Periksa dengan teliti. Saat mendatangi tempat rental, tentu Ayah dan Bunda perlu melihat dan memeriksa beberapa barang terlebih dahulu untuk mendapatkan produk bayi yang bagus, aman, dan nyaman sesuai harapan. Cari tahu dulu detil masing-masing barang dan pelajari fungsinya. Misalnya, apa saja aksesoris yang terdapat pada stroller atau bagaimana cara memakai car seat yang benar.
  3. Pahami surat perjanjian. Dalam surat perjanjian biasanya ada hak dan kewajiban penyewa, seperti batas lama peminjaman, uang jaminan, dan biaya ganti rugi bila terjadi kerusakan. Dengan memahami hal-hal tersebut, hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari bisa diminimalisir.
  4. Bersihkan sebelum digunakan. Meski barang yang disewa tampak bersih, ada baiknya Ayah atau Bunda membersihkannya terlebih dahulu di rumah sebelum digunakan pada si kecil. Lap beberapa bagian stroller atau cuci mainan dengan cairan antiseptik.

Itulah tips menyewa perlengkapan bayi yang dapat mempermudah Ayah dan Bunda dalam memenuhi kebutuhan produk bayi yang bagus bagi si kecil. Menyewa bisa jadi solusi untuk kebutuhan perlengkapan bayi yang hanya dipakai sebentar atau ketika Ayah dan Bunda akan bepergian dan membutuhkan beberapa perlengkapan travelling bersama bayi. Semoga informasi ini bermanfaat. Sumber: ayahbunda.co.id/bayi-tips/aman-menyewa-perlengkapan-bayi- babycenter.com/404_can-i-rent-travel-gear-like-strollers-car-seats-and-portable_7283.bc

Go to Top