Momen Pertama

3 Manfaat Baby Spa

Momen Pertama

3 Manfaat Baby Spa

29 July 2017

Saat ini, baby spa  sudah dikembangkan berdasarkan neurosains terapan untuk memberikan stimulasi pada bayi melalui perawatan pijat dan terapi sentuh. Baby spa memiliki beberapa manfaat bukan hanya bagi si kecil, tetapi juga bagi Bunda. Berikut adalah 3 manfaat baby spa.

  1. Manfaat Fisik Manfaat fisik baby spa dapat membersihkan dan menutrisi seluruh tubuh bayi, serta menstimulasi seluruh sarafnya melalui pijat  bayi dan terapi sentuh. Pemijatan akan melancarkan peredaran darah si kecil sehingga perkembangannya akan lebih pesat pada usia pertumbuhannya. Hal ini sangat mempengaruhi sistem metabolisme tubuh si kecil dan meningkatkan daya tahan tubuhnya sehingga ia tidak mudah terserang penyakit.
  2. Manfaat Psikologis Manfaat psikologis yang dapat diperoleh adalah terbangunnya bonding antara si kecil dan Bunda melalui komunikasi dan interaksi yang terjadi ketika ritual baby spa dilakukan. Hal ini juga memberikan efek relaksasi terhadap si kecil sehingga ia dapat tumbuh optimal serta membantu membentuk pribadi yang supel, ceria, dan mandiri. Baby spa akan berdampak baik pada kualitas tidur si kecil dan ini berpengaruh terhadap perkembangan otaknya karena otak bayi akan berkembang selama masa tidurnya.
  3. Manfaat Stimulasi Manfaat stimulasi ini berhubungan dengan perkembangan saraf serta otak si kecil. Usia nol hingga delapan tahun adalah saat di mana sel-sel otak anak berkembang dan berkoneksi dengan cepat bahkan bisa mencapai 80% dari kapasitas otaknya saat ia dewasa nanti. Pada masa ini, peran orangtua terutama Bunda dibutuhkan untuk memberikan stimulasi pada si kecil. Baby spa juga merupakan stimulasi indera (peraba, penyentuh, pembau, pendengar, penglihatan) yang berpengaruh pada keseimbangan dan sistem saraf si kecil. Apabila sistem saraf dan perkembangan otak anak maksimal, hal ini akan berpengaruh pada kecerdasan si kecil untuk mendukung proses belajarnya kelak.

Langkah stimulasi dini ini sangat penting dilakukan untuk mengoptimalkan perkembangan otak dan saraf si kecil bagi tumbuh kembangnya. Bunda bisa berkunjung ke http://localhost/zwitsalold/baby-spa untuk mengetahui manfaat stimulasi baby spaselengkapnya. Yuk Bunda, lakukan ritual baby spa di rumah secara rutin untuk mendapatkan ketiga manfaatnyasecara utuh! Sumber: Hisyam, Aien. 2013. Pembahasan Lengkap Zwitsal Baby Spa. Jakarta: PT Unilever Indonesia. Zwitsal Baby Spa Fact Sheet, 19 November 2013.  

Go to Top