Momen Pertama

10 Inspirasi Kado Spesial untuk Bunda di Hari Ibu

29 July 2017

Memberikan kado yang dibuat bersama si kecil pasti akan membuat Bunda lebih tersentuh di Hari Ibu istimewanya. Mengajak si kecil membuat kerajinan tangan untuk dijadikan kado juga bisa menjadi ajang ayah dan anak mempererat bonding, menularkan kreativitas, dan mengajarkan tentang arti kasih sayang. Tapi, apa ide kado menarik nan spesial yang bisa Ayah buat bersama si kecil, ya? Berikut ini adalah 10 ide hadiah untuk Bunda yang bisa Ayah buat bersama si kecil di rumah:

    1. Kartu ucapan yang menyentuh dan berkesan. Kegiatan membuat kartu ucapan menggabungkan sisi kreatif Ayah dan sisi imajinatif si kecil. Ayah bisa memilih dan menggunting kertas, sementara si kecil menempelkan hiasan.
    2. Satu vas penuh bunga. Ayah bisa memilih menghadiahkan bunga segar yang dirangkai bersama si kecil atau membuat bunga buatan dari kertas, tisu, atau sedotan. Keduanya sama-sama cantik. Lalu, tata hasil karya Ayah dan si kecil dalam vas bunga yang cantik.
    3. Bros lucu. Benda sederhana ini juga bisa jadi alternatif kado untuk Bunda, lho. Cukup dengan kain flanel, lem, dan peniti, Ayah dan si kecil bisa berkreasi membuat bros untuk Bunda seperti bentuk bunga atau kupu-kupu.
    4. Kalung cantik. Beli beberapa macam manik-manik dan rangkai menjadi kalung. Ayah bisa membiarkan si kecil berkreasi dengan rangkaian kalungnya sendiri, lalu bantu memasangkan kait kalung. Si kecil pasti menyukai kegiatan ayah dan anak ini.
    5. Pot hias. Jika Bunda suka berkebun, hadiah pot tanaman yang dihias menggunakan cat berwarna-warni pasti akan menyenangkan hatinya.
    6. Sebotol garam mandi. Campuran garam laut, baking soda, dan minyak essensial yang dikemas cantik dalam botol adalah hadiah dan perhatian bagi Bunda untuk merawat dirinya.
    7. Pembatas buku. Hadiah ini pastinya berguna untuk Bunda yang suka membaca. Buatlah pembatas buku dengan bentuk yang lucu atau dengan ditempeli potongan foto Ayah dan si kecil dengan ekspresi yang menggemaskan.
    8. Kain kerudung. Jika Bunda berkerudung, Ayah bisa memberinya selembar kain berbentuk segi empat dengan warna dan motif kesukaan Bunda. Lalu, hias salah satu sisinya dengan manik-manik, pita, atau ataupun flanel. Ajarkan dengan hati-hati jika si kecil tertarik ikut menjahitkan hiasan tersebut.
    9. Talenan kayu. Talenan kayu milik Bunda yang terlihat biasa bisa diubah menjadi lebih cantik dengan cara dilukis menggunakan cat akrilik lalu dilapisi pernis.
    10. Menu istimewa. Bolu kukus, spaghetti, sate buah, atau apa pun menu sederhana yang Ayah buat bersama si kecil pastinya akan menjadi istimewa untuk Bunda.

Inspirasi kado di atas tentu akan terasa lebih istimewa bagi Bunda jika yang membuatnya adalah Ayah dan anak. Yuk, pilih ide yang paling cocok sebagai hadiah untuk Bunda di Hari Ibu yang istimewa! Sumber: parentmap.com/article/15-mothers-day-gifts-that-kids-can-make parents.com/holiday/mothers-day/crafts/mothers-day-gifts-kids-can-make/#page=1 Diakses pada 17 Desember 2015

Go to Top