Memilih Produk Bayi yang Bagus dan Cara Tepat Menggunakannya Memilih Produk Bayi yang Bagus dan Cara Tepat Menggunakannya
Momen Perawatanku

Memilih Produk Bayi yang Bagus dan Cara Tepat Menggunakannya

29 November 2017

Memilih produk bayi yang bagus tidak hanya penting untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut si kecil, tapi juga untuk menjaga kesehatan tubuhnya secara keseluruhan. Produk perawatan bayi yang mengandung bahan kimia berbahaya bisa berakibat negatif bagi kesehatan tubuh Si Kecil. Karena itu, pemilihan produk perawatan bayi yang aman bagi bayi adalah langkah pencegahan yang paling tepat.

Merek terkenal tidak selalu menjadi jaminan keamanan sebuah produk. Hal yang perlu Bunda lakukan adalah teliti memeriksa daftar bahan kimia pembuatan produk yang tertera dalam kemasan produk. Maklum, efek paparan bahan kimia pada bayi dan anak-anak tidak sama dengan efeknya pada orang dewasa. Sistem kekebalan tubuh yang belum matang dan belum bekerja sempurna membuat bayi dan anak-anak tidak memiliki kemampuan sebaik tubuh orang dewasa dalam melawan efek bahan kimia.

Tips Memilih Produk Bayi yang Bagus dan Cara Tepat Menggunakannya

Ada beberapa produk bayi yang pasti Bunda perlukan dalam merawat si kecil. Akan tetapi, Bunda tetap perlu cermat dalam memilih dan juga tepat dalam menggunakannya. Beberapa produk bayi tersebut adalah sebagai berikut:

  • Gunakan Produk Sabun Bayi Yang Dan Bagus Untuk bayi Anda

    Sabun cair umumnya lebih praktis daripada sabun batangan. Pilihlah sabun cair bayi tanpa pewangi buatan dan pewarna sehingga beresiko lebih kecil menyebabkan alergi. Salah satu produk bayi yang bagus dan aman untuk Bunda gunakan pada si kecil adalah misalnya Zwitsal Natural Bath yang aman untuk digunakan pada kulit bayi yang sensitif sekalipun. Apalagi Zwitsal memiliki varian Natural yang mengandung bahan-bahan alami, seperti susu dan madu yang dapat menutrisi kulit serta menjaga kulit si kecil tetap halus dan terlihat segar.

  • Pilih Produk Shampoo bayi yang bagus dan aman untuk si kecil

    Aktivitas si kecil tentu tidak sebanyak orang dewasa. Oleh karena itu, Bunda tidak perlu mencuci rambut si kecil setiap hari. Saat mencuci rambut si kecil, Bunda bisa menggunakan shampoo yang tidak pedih di mata, dapat digunakan pada kulit kepala dan rambut si Kecil yang lembut dan terbuat dari bahan alami, misalnya Zwitsal Baby Product Baby Shampoo, baik dari varian Classic yang mengandung pelembab alami bunga canola ataupun varian Natural yang mengandung aloe vera, kemiri, dan seledri.
    Baca: Atasi Masalah Pitak Dengan Minyak Rambut Bayi

  • Pelembab (Losion, Baby oil, Diaper Cream, dll)

    Kulit bayi memang cenderung mudah kering. Oleh karena itu, Bunda bisa menggunakan pelembap kulit. Akan tetapi, gunakan pelembab secukupnya ya Bunda, karena penggunaan yang berlebihan justru memicu timbulnya biang keringat. Saat terbaik untuk menggunakan pelembab adalah setelah mandi. Selain itu, Bunda perlu memilih produk bayi yang bagus, karena pemilihan produk yang tidak hanya melindungi tapi juga bisa mengatasi masalah kulit. Bunda bisa memilih Zwitsal Baby Cream yang mengandung bahan aktif Zinc. Kandungan ini tak hanya mampu melindungi kulit bayi dari iritasi, tapi juga membantu mengatasi masalah ruam popok.

  • Pilih Produk Pasta Gigi Yang Aman Di Gunakan Si Kecil

    Anak di bawah usia 2 tahun atau anak yang belum bisa mengeluarkan bekas kumurnya saat menyikat gigi tidak perlu menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride, karena akan membahayakan jika tertelan. Pasta gigi yang digunakan pun secukupnya saja, yaitu sekitar ukuran biji jagung.

    Bedak bayi ampuh untuk mencegah iritasi pada lipatan kulit si Kecil. Bunda mengoleskan bedak bayi ke bagian lipatan-lipatan kulit seperti leher dan paha. Namun, hati-hati dalam mengoleskan bedak ke permukaan tubuh si Kecil. Bunda harus menuangkan bedak tersebut ke telapak tangan Bunda terlebih dahulu, kemudian mengusapnya hingga rata, baru mengoleskannya ke bagian lipatan kulit si Kecil. Cara ini dapat mencegah butiran debu yang terhirup oleh si Kecil karena dapat mengganggu saluran pernapasan. Oleskan bedak bayi pada kulit si kecil yang telah kering sehingga tidak menghambat keluarnya keringat. Untuk mengatasi masalah biang keringat, Bunda bisa menggunakan Zwitsal Baby Powder dari rangkaian Zwitsal Baby Product Extra Care yang mengandung Zinc untuk membantu mengurangi dan meringankan biang keringat.

Ada banyak produk perawatan bayi yang Bisa bunda pilih untuk si kecil, salah satunya adalah produk perawatan bayi Zwitsal, yang aman karena teruji hypoallergenic, memiliki kandungan alami dan tentunya memiliki wangi yang lembut dan khas. Teliti memilih produk bayi dan penggunaan yang tepat akan membantu Bunda dan Ayah dalam menjaga kesehatan Si Kecil.

Sumber:

ewg.org/skindeep/top-tips-for-safer-products/

ylki.or.id/hati-hati-gunakan-produk-perawatan-bayi.html

bidanku.com/index.php?/tips-memilih-kosmetika-aman-untuk-bayi

life.viva.co.id/news/read/55514-memilih_produk_perawatan_kulit_bayi

Go to Top