Cermat Memilih Baju sebagai Perlengkapan Bayi Cermat Memilih Baju sebagai Perlengkapan Bayi
Momen Kehamilan

Cermat Memilih Baju sebagai Perlengkapan Bayi

29 July 2017

Baju bayi termasuk perlengkapan bayi paling dasar yang biasanya sudah mulai disiapkan sejak Bunda hamil. Dengan segala macam model pakaian bayi yang menggemaskan, tidak heran kalau Bunda jadi tidak sabar ingin berbelanja pakaian bayi untuk si kecil. Tapi, sebelum mulai membeli baju bayi, ada beberapa hal yang perlu Bunda perhatikan untuk kenyamanan si kecil, di antaranya:

  1. Praktis Sebelum membeli baju bayi, cari tahu cara pemakaian baju tersebut pada bayi. Beberapa baju memang tampak lucu dan cantik, tapi sulit dipakaikan pada bayi. Apalagi memakaikan baju pada bayi bisa jadi tantangan tersendiri, terutama kalau bayi Bunda termasuk bayi yang banyak bergerak. Bayangkan saja kalau Bunda harus memakaikan baju bayi dengan banyak kancing pada bayi yang tak mau diam. Memilih baju bayi yang praktis tak hanya penting untuk kenyamanan si kecil, tapi juga kemudahan Bunda.
  2. Nyaman Baju bayi dengan banyak hiasan seperti kancing atau pita mungkin tampak menggemaskan. Tapi perhatikan juga, apakah hiasan tersebut mengganggu kenyamanan bayi atau tidak? Misalnya, baju bayi memiliki pita besar di bagian punggungnya, sehingga membuat dia merasa tidak nyaman saat berbaring atau bersandar. Pilihlah baju dengan hiasan yang fungsional dan nyaman untuk si kecil ya, Bunda.
  3. Ukuran Ukuran tubuh bayi berubah setelah dilahirkan. Bisa jadi ia sudah tidak bisa menggunakan baju bayi berukuran 0-3 bulan saat dilahirkan. Jadi, ada baiknya Bunda tak perlu membeli baju bayi ukuran 0-3 bulan terlalu banyak.
  4. Bahan Pilihlah baju bayi yang terbuat dari bahan yang lembut, nyaman, dan menyerap keringat. Baju bayi juga sebaiknya mudah dicuci. Bayi biasanya akan berganti baju selama beberapa kali dalam sehari. Alangkah repotnya kalau Bunda memilih baju bayi dari bahan yang tidak bisa dicuci dengan mesin cuci.

Cermat membeli perlengkapan bayi, termasuk pakaian bayi, sangat membantu Bunda untuk berbelanja dengan lebih hemat. Jangan sampai Bunda terlalu semangat berbelanja sampai akhirnya jadi banyak perlengkapan bayi yang tidak terpakai, ya.

Sumber:

http://pregnancy.about.com/od/babyproducts/bb/babyclothes.htm

http://raisingchildren.net.au/articles/dressing_your_newborn.html/context/429

Go to Top