Aman Menjaga Kecantikan Selama Kehamilan Aman Menjaga Kecantikan Selama Kehamilan
Momen Kehamilan

Aman Menjaga Kecantikan Selama Kehamilan

29 July 2017

Perubahan hormon yang terjadi saat hamil memicu berbagai perubahan lain yang terjadi pada tubuh Bunda, mulai dari ukuran tubuh yang membesar sampai perubahan kondisi kulit. Misalnya, Bunda yang sebelum hamil tidak pernah mengalami masalah kulit, bisa jadi mengalami masalah kulit sensitif saat hamil. Perubahan hormon membuat Bunda lebih sensitif terhadap berbagai zat, mulai dari sinar matahari sampai detergen. Karena itu, jangan heran kalau Bunda tiba-tiba mengalami reaksi alergi saat menggunakan produk kecantikan yang sebelumnya sudah biasa Bunda gunakan.

Itu sebabnya salah satu langkah yang perlu dilakukan untuk menjaga kehamilan adalah lebih berhati-hati memilih produk kecantikan yang Bunda gunakan saat hamil. Hal ini dilakukan tak hanya untuk mencegah reaksi alergi, tapi juga untuk menghindari bahan kimia yang bisa membahayakan kesehatan kehamilan Bunda.

Tracey Woodruff dari Program on Reproductive Health and the Environment di University of California – San Fransisco (UCSF) menemukan bahwa 99% wanita hamil masih banyak terpapar bahan kimia berbahaya, seperti phthalates, perchlorate, dll. Beberapa zat kimia berbahaya ini bahkan sering dihubungkan dengan masalah perkembangan otak dan potensi masalah kesuburan. Karena itulah, wanita hamil harus lebih bijak memilih produk kecantikan demi menjaga kehamilannya.

Lalu, produk kecantikan seperti apa yang bisa jadi pilihan Bunda? Untuk mencegah risiko alergi, Bunda bisa menggunakan produk yang telah teruji hypoallergenic yang berarti produk tersebut sudah diuji dan meminimalkan efek yang bisa menimbulkan reaksi alergi. Selain itu, produk kecantikan yang menggunakan bahan alami juga bisa jadi pilihan, karena produk seperti ini biasanya tidak terlalu banyak menggunakan bahan kimia buatan.

Kalau Bunda kesulitan memilih produk kecantikan seperti losion dan sabun yang aman selama kehamilan, mungkin Bunda bisa mencoba produk Zwitsal. Walaupun dibuat untuk bayi, tapi Bunda pun bisa menggunakan produk ini, terutama karena produk Zwitsal telah teruji hypoallergenic dan menggunakan bahan alami. Apalagi sekarang formulasi produk Zwitsal telah disempurnakan. Tampilan kemasan produk juga akan hadir lebih cantik dan aman.

Dengan pemilihan produk kecantikan yang aman, Bunda pun bisa tetap tampil cantik selama kehamilan sekaligus menjaga kehamilan Bunda tetap sehat.

Sumber:

http://healthland.time.com/2011/01/14/pregnant-women-awash-in-chemicals-is-that-bad-for-baby/

http://www.whattoexpect.com/pregnancy/whose-body/skin-sensitive.aspx

Go to Top