Momen Kehamilan

4 Buah Sumber Vitamin C yang Wajib Ada diKulkas Bunda

29 July 2017

Menurut Mark Moyad, MD, MPH dari University of Michigan, mengonsumsi vitamin C saat hamil memiliki banyak manfaat untuk kesehatan ibu dan janin, terutama dalam mengatur tekanan darah. Tidak berhenti di situ vitamin C yang banyak terdapat pada buah-buahan memiliki banyak sekali benefit lainnya. Setelah membaca ulasan di bawah jangan lupa selalu sediakan buah-buahan tersebut di kulkas Bunda, ya.

Jeruk

Buah yang satu ini sangat populer karena kandungan vitamin C-nya yang cukup tinggi. Jeruk memiliki rasa yang manis dan bermanfaat untuk mengatasi rasa mual saat kehamilan. Vitamin C pada jeruk bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga sistem pelepasan zat besi dan mineral, serta penting dalam menjaga kesehatan ibu dan janin. Selain itu, vitamin C yang terkandung pada jeruk menjaga kesehatan otak janin dan melindungi janin dari masalah kesehatan pernafasan. Bagi Bunda penggemar buah jeruk, konsumsi buah yang satu ini secara teratur untuk membangun kesehatan tubuh saat hamil, ya.

Stroberi

Stroberi yang memiliki perpaduan rasa asam dan manis ini sangat cocok untuk ibu hamil bila dijadikan sebagai smoothie dan dikonsumsi saat siang hari agar terasa lebih segar. Vitamin C yang terkandung pada stroberi menjaga sistem kekebalan tubuh, mengatur tekanan darah, dan menghindari janin dari penyakit jantung. Oleh sebab itu konsumsi stroberi secara rutin sebagai camilan sehat Bunda, dan sertakan selalu dalam nutrisi penting harian.

Pepaya

Jenis buah yang sangat enak bila dijadikan sebagai rujak ini, sangat baik untuk kesehatan ibu dan janin, lho. Banyak yang menghindari buah pepaya karena mengandung getah yang berlebihan. Namun, ternyata buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk ibu hamil dan janin, serta membantu melindungi Bunda dari penyakit radang usus dan diare.

Delima

Satu buah delima menyediakan 40 persen kebutuhan vitamin C harian. Kandungan vitamin C pada buah delima  dapat menurunkan kolesterol pada ibu hamil. Bila Bunda memiliki tekanan darah tinggi saat hamil, buah ini merupakan solusi terbaik, sebab delima bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Konsumsi buah delima secara rutin untuk menjaga kesehatan ibu dan janin, ya. Nah, Bunda sepertinya harus pergi ke pasar mulai sekarang untuk berbelanja buah-buahan sumber vitamin C. Jaga terus kondisi kesehatan Anda dan janin dalam kandungan, ya.


Sumber : http://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle... https://ods.od.nih.gov/factsheets/VitaminC-HealthProfessional/

Go to Top