Tips Memilih Bak Mandi Bayi Tips Memilih Bak Mandi Bayi

Tips Memilih Bak Mandi Bayi

29 July 2017

Salah satu tahap dalam Zwitsal Baby Spa adalah tahap Mandi Ceria. Tahap ini juga merupakan langkah paling umum yang pasti selalu dilakukan Bunda karena mandi merupakan rutinitas perawatan bayi yang paling mendasar. Karena itu, bisa dibilang peralatan baby spa yang mungkin dimiliki oleh hampir semua ibu yang memiliki bayi adalah bak mandi bayi.

Sebelumnya, Zwitsal sudah pernah membahas mengenai beberapa faktor yang bisa jadi perhatian Bunda saat memilih bak mandi bayi sebagai peralatan baby spa. Untuk semakin membantu Bunda dalam membeli bak mandi bayi yang aman dan berkualitas, simak juga beberapa tips berikut:

Bak mandi sebaiknya terbuat dari bahan plastik yang ringan namun kuat, sehingga mudah dipindahkan tapi tidak mudah melengkung ketika si kecil duduk di dalamnya. Jangan lupa juga untuk memilih materi yang aman dan tidak beracun. Salah satu bahan yang bisa jadi pilihan Bunda adalah polypropylene plastic.

 Perhatikan bagian kaki bak mandi bayi. Lantai kamar mandi biasanya licin, jadi pilihlah bak mandi dengan anti selip atau karet di bagian kakinya sehingga bak mandi tidak mudah bergeser.

Bak mandi bayi biasanya tidak memiliki sudut tajam yang berbahaya bagi bayi. Tapi perhatikan juga agar bak mandi bayi tidak memiliki permukaan kasar yang bisa menggores kulit bayi atau permukaan yang terlalu licin yang dapat membuat bayi atau balita mudah tergelincir.

Sesuaikan bak mandi bayi pilihan Bunda dengan budget yang Bunda miliki. Seperti peralatan baby spa lainnya, bak mandi bayi tersedia di pasaran dengan berbagai fitur, jenis, dan varian. Kalau Bunda memiliki budget terbatas, bak mandi bayi yang biasa saja sudah cukup asalkan bak mandi aman digunakan oleh si kecil. Tapi, kalau Bunda punya budget lebih, silakan memilih bak mandi bayi dengan berbagai fitur tambahan seperti pengukur suhu air, tempat duduk khusus untuk bayi, dan lain-lain.

Air dan produk bayi yang digunakan saat mandi membuat bak mandi bayi lebih rentan terhadap masalah jamur atau noda membandel. Untuk menghindari masalah tersebut, Dengan bak mandi bayi yang aman dan terjaga kebersihannya, tahap Mandi Ceria pun bisa dilakukan dengan penuh kegembiraan.

Sumber:

babyproducts.about.com/od/bathsdiaperspotties/bb/baby_bathtub.htm

kidshealth.org/parent/firstaid_safe/home/products_bathtubs.html

essentialbaby.com.au/baby/baby-products/choosing-a-baby-bath-20100802-112i5.html

Go to Top