Memilih Sepatu Yang Nyaman Selama Kehamilan

29 July 2017

Bunda mungkin mengira busana ibu hamil yang perlu Bunda persiapkan hanyalah baju hamil. Padahal selain baju hamil, pemilihan sepatu yang tepat untuk ibu hamil juga sangat penting, terutama karena biasanya kaki ibu hamil akan membengkak pada trimester terakhir kehamilan. Dalam beberapa kasus, kaki Bunda bahkan akan membesar 1 ukuran. Berat Bunda yang meningkat pesat juga merupakan beban tambahan, sehingga kaki Bunda bekerja ekstra keras.

Kalau Bunda adalah wanita yang aktif bekerja di luar ruangan, pemilihan sepatu yang nyaman dan aman harus semakin diperhatikan. Pilihlah sepatu yang tidak terlalu sempit dan dapat menopang kaki Bunda dengan baik. Beberapa jenis alas kaki yang cocok bagi Bunda selama kehamilan di antaranya adalah:

  1. Boots Belakangan ini tren sepatu boot kembali disukai banyak orang. Bunda yang sedang hamil pun bisa mengikuti tren ini dan menggunakan sepatu boots yang nyaman.
  2. Sepatu sandal Sepatu sandal manis dengan hak rendah memberi waktu bagi kaki Bunda untuk bernafas.
  3. Sepatu dengan hak rendah yang kokoh dan lebar Sepatu dengan hak rendah akan menopang tubuh Bunda dengan lebih baik.
  4. Sepatu dengan sol karet Selama kehamilan, berat badan Bunda yang bertambah membuat lutut dan punggung Bunda mendapatkan benturan lebih kuat. Tapi sepatu dengan sol karet membantu meredam benturan tersebut.
  5. Sepatu yang tidak licin Perubahan berat dan bentuk tubuh membuat wanita cenderung lebih mudah terpeleset saat hamil. Karena itu, pilihlah sepatu yang tidak licin alias anti selip.
  6. Sepatu yang mudah dikenakan Kalau ukuran perut Bunda membuat Bunda sulit membungkuk untuk memasang sepatu dan/atau mengikat tali sepatu, maka pilihlah sepatu yang mudah dipakai, misalnya sepatu dengan model selop.
  7. Sepatu dari bahan yang nyaman Pilihlah sepatu dari bahan yang tidak panas dan bisa meregang, sehingga kaki Bunda tidak akan merasa kepanasan saat menggunakan sepatu tersebut.

Bunda mungkin termasuk wanita yang suka memakai

stiletto

setiap hari. Tapi untuk sementara, jauhkan dulu sepatu hak tinggi ataupun

stiletto

dari kaki Bunda, karena sepatu ini tidak menopang tubuh Bunda dengan baik, dan justru bisa membahayakan Bunda. Bunda pasti bisa menemukan alas kaki yang tidak hanya cantik tapi juga aman dan nyaman dipakai selama kehamilan.

Sumber: http://www.parents.com/pregnancy/my-life/maternity-fashion/shoes/ http://www.whattoexpect.com/pregnancy/looking-good/what-to-wear/maternity-essentials.aspx

Go to Top