Manfaat Zinc untuk Merawat Kulit Bayi

29 July 2017

Produk perawatan kulit dan rambut, baik untuk orang dewasa ataupun anak, biasanya diperkaya dengan berbagai jenis vitamin dengan bermacam fungsi. Tapi, ternyata ada nutrisi lain selain vitamin yang juga memiliki manfaat bagi kulit dan sering ditambahkan dalam produk perawatan kulit dan rambut, yaitu zinc atau seng.

Apa saja manfaat dari zinc bagi kulit yang membuat mineral ini sering ditambahkan pada produk perawatan kulit? Beberapa di antaranya adalah:

  1. Peran zinc bagi kulit adalah sebagai zat yang membantu memperbaiki sel kulit yang rusak dan membantu proses penyembuhan luka. Tanpa zinc, waktu yang dibutuhkan kulit untuk memperbaiki diri akan bertambah lama.
  2. Beberapa ahli berpendapat bahwa manfaat zinc terhadap regenerasi kulit di atas berakibat positif pada kemampuan zinc untuk membantu mengatasi masalah iritasi kulit serta masalah lain seperti jerawat, eczema, ruam popok, ataupun luka kecil. Hal ini terjadi karena zinc membantu mengatasi dan mencegah kemerahan serta bekas luka pada kulit.
  3. Zinc membantu mengontrol produksi sebum atau minyak pada kulit sehingga dapat mengatasi kulit kering
  4. Zinc memiliki peran dalam melindungi kulit terhadap sinar ultraviolet matahari.

Berbagai manfaat inilah yang menyebabkan zinc sering dijadikan bahan tambahan dalam produk perawatan kulit dan rambut, baik untuk orang dewasa maupun untuk anak dan bayi. Dalam

merawat kulit bayi, zinc sangat penting terutama untuk membantu mencegah dan mengatasi masalah iritasi ringan dan kulit kemerahan yang sering terjadi pada bayi, misalnya eczema dan ruam popok. Pada produk bayi Zwitsal, nutrisi zinc ini bisa Bunda temukan dalam rangkaian produk varian Extra Care, misalnya Zwitsal Baby Powder with Zinc dan Baby Cream with Zinc. Dengan kandungan Zinc, Zwitsal Baby Powder  tidak hanya menjaga kulit bayi tetap harum dan kering, tapi juga membantu mengurangi dan meringankan biang keringat. Sedangkan Zwitsal Baby Cream dengan Zinc mampu

merawat kulit bayi dari kulit kering, iritasi, serta ruam popok.

Pelembap serta bedak bayi yang tidak mengandung zinc mungkin mampu menjaga dan

merawat kulit bayi tetap kering. Tapi, dengan tambahan kandungan zinc seperti dalam produk bayi Zwitsal Extra Care, pelembap dan bedak bayi Bunda tidak hanya akan melindungi, tapi juga membantu mengatasi masalah iritasi kulit yang sudah terjadi.

Sumber:

http://health.howstuffworks.com/skin-care/information/nutrition/zinc-benefit-skin.htm

http://www.webmd.com/vitamins-supplements/ingredientmono-982-ZINC.aspx?activeIngredientId=982&activeIngredientName=ZINC

Go to Top