Khasiat Tiga Bahan Minyak Telon

29 July 2017

Nama minyak telon berasal dari bahasa Jawa yaitu “telu” yang berarti tiga. Sesuai namanya tersebut, minyak telon terdiri dari tiga campuran bahan, yaitu minyak adas (Oleum Foeniculi), minyak kayu putih (Oleum Cajuputi), dan minyak kelapa (Oleum Cocos). Ketiga bahan tersebut kemudian dicampur dengan komposisi yang sesuai sehingga didapat khasiat untuk menghangatkan tubuh tapi tidak terlalu panas bagi kulit bayi.

Minyak telon memang begitu identik dengan bayi di Indonesia. Bahkan wangi minyak telon sering disebut sebagai “wangi bayi”. Wangi itu sendiri berasal dari aroma minyak adas. Selain memberikan wangi yang khas, minyak adas juga memiliki khasiat untuk merangsang saraf dan membantu kerja pencernaan menjadi lebih baik. Sementara minyak kayu putih berguna sebagai penghangat utama, meringankan rasa sakit, dan menghilangkan gatal. Dan terakhir, minyak kelapa berfungsi sebagai pelarut minyak adas dan minyak kayu putih sehingga dihasilkan campuran yang lembut. Minyak kelapa juga dapat menjaga kehalusan dan kelembapan kulit si kecil serta menyembuhkan gangguan kulit ringan.

Untuk mendapatkan semua kebaikan khasiat dari minyak telon, yang terbaik adalah mengusapkannya setelah si kecil selesai dimandikan. Dalam Zwitsal Baby Spa, langkah ini disebut sebagai Sentuhan Hangat dan Segar. Pastikan Bunda hanya memilih Zwitsal Natural Minyak Telon yang dibuat dengan perpaduan tepat ketiga bahan alami tadi.

Oleskan 3-5 tetes Zwitsal Natural Minyak Telon di telapak tangan Bunda. Lalu, usapkan pada dada, perut, punggung, serta telapak kaki si kecil. Langkah ini akan memberikan kehangatan yang nyaman baginya, memperlancar peredaran darah dan metabolisme tubuh, serta mencegah perut kembung. Bunda bisa mengetahui lebih banyak lagi tentang langkah Sentuhan Hangat dan Segar untuk si kecil di page Zwitsal Baby Spa.

Sumber:

http://www.tabloidnova.com/Nova/Keluarga/Anak/Minyak-Telon-Si-Penghangat-Bayi/

http://www.tabloid-nakita.com/read/1766/khasiat-minyak-telon-untuk-bayi

Panduan Praktis Zwitsal Baby Spa

Go to Top