Kenali Jenis Kulit Si Kecil Kenali Jenis Kulit Si Kecil

Kenali Jenis Kulit Si Kecil

29 July 2017

Semakin indah kulit si Kecil mencerminkan bahwa Bunda peduli akan kesehatan pribadi bayi dan melakukan perawatan bayi dengan teratur. Kulit adalah organ tubuh yang terletak paling luar pada tubuh manusia dan mempunyai kemampuan yang luar biasa untuk memperbaiki diri sendiri ketika terluka. Perawatan kulit hendaknya dilakukan sejak bayi. Sebab, kondisi kulit si Kecil saat dewasa nanti bergantung pada perawatannya di masa kecil. Kulit bayi sangat sensitif dan lebih mudah menyerap zat-zat yang menempel pada permukaan kulitnya. Apabila kulit bersentuhan dengan zat atau bahan dari luar akan memudahkan terjadinya iritasi kulit. Penting untuk mengenali jenis kulit bayi sehingga Bunda dapat merawat si Kecil dengan sebaik-baiknya. Nah, sudahkah Bunda tahu jenis kulit si Kecil? Jenis kulit bayi mudah dikenali dengan memperhatikan beberapa ciri.

  • Kulit bayi normal adalah halus dan elastis. Ini adalah jenis kulit yang tidak atau sedikit masalah.
  • Kulit bayi kering memiliki ciri: kering dan atau muncul bintik-bintik kasar di beberapa tempat (seperti lutut dan siku), atau seluruh tubuh bayi. Lapisan melanin pada kulit bayi kering lebih sensitif terhadap faktor eksternal.
  • Kulit bayi sensitif memiliki bintik-bintik merah untuk menunjukkan tanda iritasi dan kadang-kadang eksim serta sering terasa gatal. Penyebabnya dapat karena iritasi eksternal,  faktor genetik, atau kerusakan pada pelindung kulit yang mengakibatkan hilangnya sejumlah elemen penting

Go to Top