[Kehamilan 9 Bulan] Tips Cantik dan Gaya Menjelang Persalinan

29 July 2017

Kondisi perut yang besar bukan halangan untuk tampil modis dan cantik menjelang persalinan. Meskipun Bunda semakin terlihat kelelahan dengan kondisi perut, tetapi tampil lusuh dan tidak segar adalah Big No No, Bunda. Yuk, simak tips-tips untuk tampil cantik selama menunggu proses persalinan berikut ini. 

Tetap Rutin Yoga

Pertumbuhan janin di dalam kandungan jelang persalinan membuat Bunda membutuhkan tenaga dan kekuatan yang lebih untuk menopang beban. Gerakan-gerakan yoga yang telah rutin dilakukan selama awal kehamilan sebaiknya jangan ditinggalkan. Setiap pose dalam yoga dapat memperkuat daerah-daerah tubuh di sekitar punggung, bahu, lengan, bahkan kaki. Menurut studi dari Harvard Mental Health Letter pada Bulan April 2009, olahraga ini juga dapat membantu Bunda dalam mengatur pernapasan, sehingga di usia kandungan yang semakin besar, Bunda masih bisa relaks dan tenang. Ketenangan ini sangat dibutuhkan saat menjelang persalinan.

Perawatan Natural Tanpa Make Up

Tubuh dan pikiran yang tenang akan mencerahkan aura wajah. Cobalah untuk lakukan perawatan alami, baik dari luar maupun dari dalam. Perawatan tubuh dan kulit dari dalam bisa dicoba dengan mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin. Selain dapat mempercantik tubuh dan kulit Bunda, makanan tersebut juga dapat membuat janin dalam kandungan sehat. Sedangkan perawatan tubuh dan kulit dari luar adalah dengan membuat masker alami untuk wajah, seperti dari madu, lemon, putih telur, dan sebagainya. Bunda bisa juga gunakan lulur setiap hari agar tubuh tetap segar dan wangi. Dengan begitu, tidak perlu lagi make up tebal, cukup dengan perona pipi dan lipstik saja, Bunda akan terlihat cantik jelang persalinan.

Konsumsi Buah dan Sayur Secara Rutin

Di usia 9 bulan saat janin siap untuk dilahirkan, segala organ tubuhnya telah terbentuk degan sempurna. Tulang-tulangnya telah kuat, bahkan organ-organ tubuhnya telah berfungsi dengan baik. Meskipun semuanya sudah lengkap, namun nutrisi masih perlu dipenuhi oleh ibu hamil. Maka dari itu, konsumsilah buah dan sayur secara rutin untuk menjaga kesehatan janin dan Bunda. Bayi yang sehat dalam kandungan, tentu akan mempengaruhi kesehatan dan kesegaran Bunda. Selain itu, buah dan sayur juga bagus untuk tubuh dan kulit Bunda. Jadi, tampil cantik dan segar saat menjelang persalinan tidak melulu menggunakan make up yang tebal dan tergantung dari outfit yang digunakan. Namun kebugaran dan kesehatan tubuh merupakan hal penting untuk membuat penampilan Bunda terlihat cantik dan gaya.


Sumber: http://www.babycenter.com/0_great-pregnancy-exercise-prenatal-yoga_7862.bc http://www.artofliving.org/yoga/yoga-for-women/yoga-and-pregnancy http://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/pregnancy-week-by-week/in-depth/prenatal-yoga/art-200471...

Go to Top