Hal Terlarang Saat Mengambil Foto Bayi Hal Terlarang Saat Mengambil Foto Bayi

Hal Terlarang Saat Mengambil Foto Bayi

29 July 2017

Sebenarnya, bayi Bunda sudah menarik dan lucu secara alami. Apapun yang dilakukannya, mulai dari mengisap jempol kakinya, tersenyum saat tidur, bahkan menangis, bisa menjadi foto yang indah. Tapi ada beberapa hal yang sebaiknya Bunda hindari saat mengambil foto si kecil, karena tidak hanya akan merusak foto tapi juga bisa membahayakan bayi. Beberapa hal yang harus Bunda hindari saat mengambil foto si kecil adalah:

  1. Jangan gunakan flash Jangan gunakan cahaya blitz kamera, terutama blitz yang terlalu terang, karena cahaya ini justru membuat mata bayi mengernyit. Blitz yang terlalu terang juga bisa membuat bayi menjadi takut, sehingga bukan tidak mungkin dia menjadi rewel dan menolak difoto lagi.
  2. Jangan foto mereka saat mereka tanpa pakaian sama sekali Saat si kecil dewasa, bisa jadi si kecil tidak akan menyukai foto telanjangnya waktu dia kecil. Bila Bunda ingin mengambil foto si kecil dalam keadaan tidak berpakaian, usahakan agar si kecil setidaknya memakai popok.
  3. Jangan letakkan bayi dalam pose yang berbahaya Contoh pose berbahaya, misalnya meletakkan bayi di atas tumpukan barang karena bisa jadi bayi terjatuh dari kumpulan barang tersebut. Rencana untuk mengambil foto momen indah akan jadi rusak bila si kecil terluka.
  4. Jangan harapkan si kecil untuk berpose Bayi tidak akan berpose dan tidak menyukai pakaian yang panas dan gatal. Kunci sukses mengambil foto si kecil sebenarnya sangat sederhana: kesabaran. Buat bayi senyaman mungkin dan tunggu sampai ekspresi lucunya muncul. Penantian Bunda ini tergantung pada suasana hati pada saat difoto, jadi pastikan si kecil difoto dalam keadaan nyaman, tidak lapar, dll, agar dia tidak rewel dan mengganggu pemotretan.
  5. Jangan foto bayi dalam posisi duduk bila dia belum bisa duduk Bila bayi belum bisa duduk tegak dan mengangkat kepalanya sendiri, jangan foto dia dalam posisi duduk. Hal ini tidak hanya berbahaya, tapi juga membuat posisi tidak bagus untuk difoto karena bayi akan dalam keadaan agak membungkuk. Manfaatkan pose yang sudah bisa dilakukan si kecil dan berkreasilah dalam sudut pengambilan foto untuk foto bayi yang baik.

Setelah mendapatkan foto yang bagus bersama si kecil, Bunda bisa mencoba untuk memasukkan foto tersebut dalam kontes foto Zwitsal Mom & Me. Ada berbagai hadiah menarik untuk para pemenangnya lho. Info lebih lanjut bisa Bunda dapatkan di zwitsal.co.id/promo-events.

Sumber:

http://photography.about.com/od/takingpictures/ss/babyphotomistakes.htm

Go to Top