Cermat Memilih Baju Hamil

29 July 2017

Perubahan tubuh Bunda selama kehamilan memang mempengaruhi daya tahan serta kenyamanan Bunda. Padahal, bisa jadi aktivitas Bunda selama hamil tidak berubah: sama sibuknya! Karena itu, memilih baju hamil yang nyaman namun pantas dikenakan ke kantor bisa jadi tantangan tersendiri. Tapi, bukan berarti Bunda harus membeli setumpuk baju hamil trendi nan mahal. Baju hamil dengan harga yang lebih terjangkau pun bisa jadi pakaian yang nyaman tapi modis. Perhatikan saja beberapa hal berikut ini saat memilih baju hamil:

  1. Model Saat ini Bunda sudah bisa memilih baju hamil dengan berbagai model yang berbeda. Karena itu, Bunda bisa tetap memilih model baju hamil yang mirip dengan baju yang biasa Bunda kenakan sebelum hamil. Tak perlu merubah pilihan pakaian Bunda hanya karena Bunda sedang hamil, kok. Apa gunanya tampil fashionable kalau Bunda tak merasa nyaman dan percaya diri?
  2. Ukuran Ukuran pakaian yang tepat adalah faktor penting dari tampilan cantik. Pakaian yang terlalu besar atau terlalu kecil bisa membuat tubuh Bunda terlihat lebih besar dari aslinya. Coba ukur tubuh Bunda dengan teliti, yaitu lingkar dada paling besar untuk memilih ukuran atasan dan baju terusan, mengukur panjang kaki (inseam) untuk membeli celana, serta lingkar pinggul terlebar (biasanya tepat di bawah perut) untuk memilih ukuran celana dan rok. Ukuran pakaian yang tepat akan membuat Bunda lebih nyaman.
  3. Bahan Ibu hamil biasanya lebih mudah berkeringat dan merasa kepanasan. Karena itu, pilihlah bahan pakaian yang dingin namun menyerap keringat. Bahan yang stretch juga bisa jadi pilihan Bunda, karena pakaian bisa ‘tumbuh’ bersama Bunda dan terus dipakai selama kehamilan. Hindari pakaian yang sering disebut “wrinkle-free” atau tidak mudah kusut, karena penelitian menunjukkan bahwa pakaian tersebut diproses dengan bahan kimia yang bisa membahayakan kehamilan Bunda.
  4. Harga Jangan lupa, yang Bunda butuhkan selama kehamilan bukan cuma baju hamil, lho. Masih banyak kebutuhan Bunda dan si kecil yang tak kalah pentingnya. Jadi, bijaklah memilih baju hamil yang fleksibel dan bisa dipadu padankan, dan tentunya dengan harga terjangkau. Jangan sampai rencana keuangan Bunda selama kehamilan kacau karena belanja baju hamil!

Yang pasti, jangan korbankan kenyamanan Bunda serta rencana keuangan keluarga demi baju hamil yang belum tentu masih bisa Bunda pakai setelah Bunda melahirkan. Selain itu, jangan lupakan juga persiapan kehamilan lain yang perlu Bunda lakukan, misalnya mempelajari cara baby spa di rumah yang bermanfaat untuk si kecil. Bunda hanya perlu mampir ke http://localhost/zwitsalold/baby-spa untuk mempelajarinya, kok! Semoga kehamilan dan proses melahirkan Bunda berjalan dengan lancar, ya.

Sumber: http://www.pregnancy.org/article/six-tips-for-buying-maternity-clothes?page=1 http://www.debenhams.ie/webapp/wcs/stores/servlet/contentView?filepath=/DebenhamsIESite/Static/maternity_bg.xml&storeId=10052&langId=-1 http://www.queenbee.com.au/content.aspx?Dyn=true&pageID=6

Go to Top