Agar Rambut Bayi Tak Kusut Lagi Agar Rambut Bayi Tak Kusut Lagi

Agar Rambut Bayi Tak Kusut Lagi

29 July 2017

Bayi dengan rambut ikal yang lebat memang tampak menggemaskan. Tapi, rambutnya yang lucu itu bisa jadi masalah kalau kusut. Bila didiamkan saja, rambut si kecil bisa jadi tambah kusut. Memang cukup sulit mencari cara untuk mengurai rambutnya yang kusut tanpa harus menyakiti si kecil dan kulit kepalanya yang sensitif. Salah-salah rambutnya malah jadi rontok. Tapi, bukan berarti Bunda harus mencukur habis rambut si kecil, kan?

Rambut kusut biasanya disebabkan oleh rambut kering yang lebih mudah menyerap kelembapan udara, sehingga rambut menjadi ‘liar’. Karena itu, salah satu cara mencegah masalah rambut kusut adalah menjaga kelembapan rambut si kecil. Cuci rambut si kecil dengan shampoo khusus bayi karena formula shampoo orang dewasa terlalu keras untuk rambut bayi sehingga justru membuat rambutnya semakin kering. Setelah itu, gunakan pula produk hair lotion seperti Zwitsal Hair Lotion.

Kandungan pelembap alami bunga Canola pada Zwitsal Hair Lotion Classic akan membantu menjaga kelembapan rambut bayi serta memberi nutrisi pada rambut dan kulit kepala bayi.

Selain itu, sesuaikan pula penggunaan Zwitsal Hair Lotion dengan jenis rambut bayi. Untuk bayi berambut ikal dan tebal bisa menggunakan hair lotion dekat pangkal rambutnya. Sedangkan untuk bayi berambut tipis, Bunda cukup mengusapkan Zwitsal Hair Lotion di bagian ujung rambut yang kusut, karena penggunaan terlalu banyak akan membuat rambut bayi yang tipis tampak berminyak. Jangan lupa, saat menyisir rambut si kecil, gunakan sisir berambut jarang dengan lembut dan pegang bagian pangkal rambut bayi agar rambutnya tidak tertarik dan menyakiti kulit kepalanya.

Bunda mungkin biasanya menyisir rambut setelah memandikan si kecil. Padahal mengurai rambut kusut justru menjadi semakin sulit saat rambut dalam keadaan basah. Karena itu, biasakan untuk menyisir rambut si kecil sebelum mandi dan mencuci rambut bayi, atau tunggu sampai rambut si kecil agak kering sebelum mulai menyisir rambutnya kembali.

Jadi, Bunda tak perlu mencukur habis rambut si kecil. Jaga saja kelembapan dan kesehatan rambunya, maka masalah rambut kusut pun jadi lebih mudah diatasi.

Sumber:

http://www.parenting.com/article/baby-hair-care-basics?page=0,1

http://www.canadianfamily.ca/kids/baby/hair-care-tips-for-your-new-baby/

http://www.haircareaz.com/baby-hair-care.html

http://www.femina.co.id/cantik/rambut/agar.rambut.tidak.kering.dan.kusut/002/003/71

Go to Top