Zwitsal | 4 Langkah Perawatan Perkembangan Bayi Zwitsal | 4 Langkah Perawatan Perkembangan Bayi

Zwitsal | 4 Langkah Perawatan Perkembangan Bayi

29 July 2017

Merawat kulit bayi mungkin adalah tujuan utama Bunda saat Bunda melakukan berbagai rutinitas seperti memandikan si kecil. Ternyata berbagai rutinitas yang Bunda lakukan untuk merawat kulit bayi tidak hanya menjaga kesehatan kulit si kecil, tapi juga penting untuk mengoptimalkan tumbuh kembang bayi. Siapa sangka, ternyata rutinitas perawatan kulit bayi bisa juga membantu menstimulasi sistem syaraf bayi Bunda!

4 langkah perawatan kulit ala Zwitsal Baby Spa yang bermanfaat bagi tumbuh kembang bayi adalah:

  1. Pijat Sehat Saat melakukan pijat sehat pada si kecil, berarti Bunda memberikan stimulasi sentuhan kepadanya. Hal ini akan menstimulasi kematangan syaraf bayi yang penting bagi proses belajar bayi dan berkembangnya kecerdasan majemuk bayi. Pijat sehat juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh, memperkuat otot bayi, serta memperkuat sistem pencernaan dan peredaran darah. Pijat sehat tidak hanya disarankan pada bayi normal, tetapi juga pada bayi yang terlahir prematur atau bayi dengan berat badan kurang karena aktivitas ini dapat membantu menambah berat badan. Untuk membantu Bunda dalam langkah ini, produk yang bisa Bunda gunakan adalah Zwitsal Baby Oil dengan Aloe Vera yang memberikan nutrisi, membersihkan, dan melembutkan kulit.
  2. Mandi Ceria Pada periode awal setelah kelahirannya, bayi Bunda perlu merasakan ayunan air seperti saat dia berada dalam kandungan Bunda. Hal ini penting untuk menjaga kemampuan keseimbangan bayi pada berbagai landasan bertumpu yang penting bagi aktifnya si kecil. Selain itu, perubahan suhu lingkungan dengan suhu tubuh bayi yang terjadi ketika dia mandi akan merangsang sensitifitas pembuluh darah kapiler.
  3. Sentuhan Hangat dan Segar Langkah ini membantu bayi merasa hangat dan nyaman, serta memperlancar peredaran darah sehingga metabolisme tubuh bayi bekerja dengan baik. Aktivitas ini juga dapat mempertahankan kelembapan kulit dengan menjaga pengeringan area sendi seperti bahu, siku, dan lutut yang bergesek saat bayi belajar bergerak. Untuk langkah ini, gunakanlah produk Zwitsal minyak telon yang tak hanya menjaga kehangatan bayi, tapi juga mencegah masalah perut kembung pada bayi.
  4. Harum Terawat Stimulasi untuk tumbuh kembang bayi juga bisa diberikan melalui stimulasi aroma, lho. Stimulasi bau harum ini ternyata membantu menstimulasi area pengendali emosi di otak bayi. Penelitian juga menunjukkan adanya hubungan antara kemampuan untuk mengenali bau dengan kemampuan kognitif.

Keempat langkah di atas tidak hanya penting untuk merawat kulit bayi, tapi juga memberikan manfaat fisik, psikologis, serta stimulasi pada bayi. Semua manfaat itu pada akhirnya membantu mengembangkan kecerdasan bayi.

Sumber:

Zwitsal Neuroscience

Go to Top