18 March 2012

Shaien gosok gigi!

Sebenernya sih pas umur 6 bulan, gigi Shaien belum tumbuh, tapi berhubung Shaien udah mulai makan makanan selain ASI, aku pikir nggak papa lah membiasakan diri Shaien membersihkan mulutnya dari sekarang.

Tadinya aku ngebersihinnya pakai kain kasa yang dicelupin ke air hangat. Digosok-gosok lembut gitu ke gusi Shaien. Sekalian ke lidahnya yang suka putih-putih.

Belakangan aku baru tau kalo ada yang namanya sikat gigi jari! Jadi, itu karet berbentuk silinder yang berlubang dan ada sikat di ujungnya. Cara pakainya, masukin jari telunjuk ke bagian yang berlubang itu. Shaien seneng banget lho kalo lagi disikatin…malah suka digigitin juga.

Sempet juga nanya-nanya sama temenku yang dokter gigi, dan dia bilang juga gitu, kebiasaan menyikat gigi itu seharusnya emang dilakukan dari bayi! Kalau belum punya gigi, nggak perlu pakai odol dulu, sikat giginya cukup dibasahi air matang aja.

Nanti kalo Shaien udah ada giginya, baru deh bisa mulai dicobain pakai odol. Musti yang rendah fluoride dan ada rasanya kayak odol bayi punya Zwitsal gitu ya kayanya.

Biar gigi kamu bagus kayak bunda ya Shaien :p

Kisses

D.

ShareThis

Comments (0)

If you'd like to write a review, please fill in this form and submit it to us.

Thank you,

Cancel or

Aktris dan pendukung industri film lokal Indonesia | Menjalani peran sebagai seorang istri dan Bunda bagi 2 buah hatinya, Shailendra dan Ishana dengan riang dan penuh kebanggaan.