Kebutuhan Awal Untuk Perawatan Bayi

Mar 12 2012

Pada minggu pertama kehadiran si Kecil di tengah Ayah dan Bunda perlu diperhatikan daftar kebutuhan perawatan bayi baru lahir yang perlu dimiliki:

  • Baby oil : Bermanfaat untuk membersihkan dan melembapkan kulit bayi baru lahir seperti bagian lipatan kulit bayi, pusar, telinga. Selain baby oil, untuk melembapkan kulit dapat menggunakan baby lotion & baby cream.
  • Baby Cream : Untuk mencegah ruam akibat popok, pastikan tersedia baby cream dengan kandungan zinc di rumah
  • Baby Shampoo : Rambut bayi baru lahir sudah bisa dikeramas setiap hari. Shampoo bayi sangat lembut dan cocok digunakan bayi yang baru lahir. Tidak pedih di mata dan mudah untuk dibilas. Kini ada juga Baby Shampoo yang mengandung Aloe Vera, Kemiri dan Seledri untuk membantu pertumbuhan rambut bayi.
  • Baby Bath : Gunakan sabun bayi yang lembut untuk kulit tubuh si Kecil., Bunda dapat mengganti shampoo dan sabun bayi dengan Baby Bath 2-in-1 yang dapat dipakai untuk membersihkan badan dan mencuci rambut sekaligus untuk memudahan dan lebih praktis.
  • Baby Wipes : Lembut dan mudah untuk membersihkan bagian pantat dan bagian tubuh lain si Kecil.  Jauhkan dari area mulut untuk menghindari wipes ini tergigit atau masuk ke dalam mulut.