Bayi

Tips Pencahayaan Saat Memfoto Bayi

Pencahayaan yang tepat dalam foto bayi Bunda bisa mengangkat berbagai detail menarik dari si kecil dan membuat foto tampak hangat dan menarik. Untuk membuat foto bayi yang baik, Bunda sangat disarankan untuk menggunakan pencahayaan alami, karena cahaya blitz yang terlalu terang justru bisa membuat si kecil takut dan tidak mau difoto lagi. Berikut ini adalah beberapa tips tentang pencahayaan dalam foto bayi.

 

Pencahayaan untuk foto di luar ruangan

Bila Bunda akan memfoto si kecil di luar ruangan seperti di taman, Bunda akan mendapatkan cahaya terbaik pada beberapa saat sesudah matahari terbit dan sebelum matahari terbenam. Bila Bunda terpaksa mengambil foto si kecil di siang hari, posisikan bayi di bawah bayangan pohon atau bayangan lain.

 

Pencahayaan untuk foto di dalam ruangan

Usahakan untuk mendapat cahaya alami dari luar ruangan sebaik mungkin, misalnya dengan cara membuka pintu atau jendela. Jangan lupa untuk tidak mengambil foto bila cahaya berasal dari belakang bayi, kecuali bila Bunda hanya ingin mengambil siluet si kecil saja. 

Bila Bunda terpaksa menggunakan flash, gunakanlah sebijak mungkin. Jangan lupa untuk menyalakan fitur ‘red eye remover’ pada kamera digital Bunda bila ada, untuk menghindari mata si kecil berubah kemerahan pada hasil foto Bunda.

 

Teruslah berlatih

Menguasai teknik pencahayaan memang membutuhkan banyak latihan. Banyak fotografer profesional yang masih berjuang menguasai berbagai tipe dan teknik pencahayaan. Jadi, teruslah berlatih dan jangan ragu untuk bereksperimen. Semakin banyak foto yang Bunda ambil, semakin baik hasil foto yang akan Bunda dapatkan.

 

Setelah mendapatkan hasil yang memuaskan, foto Bunda bersama si kecil bisa diikutkan dalam berbagai kontes foto, lho. Salah satunya adalah kontes foto Zwitsal Mom & Me yang memberikan berbagai hadiah menarik untuk para pemenangnya. Info lebih lanjut bisa Bunda dapatkan di zwitsal.co.id/promo-events. Selamat mencoba!

 

Sumber:

http://baby.about.com/od/PhotographyTips/a/photo-lighting-tips-baby-oictures.htm


ShareThis

 

 

 

Klik tombol tag untuk baca artikel yang berhubungan lainnya

Dian Sastro's Blog

Dian Sastro berbagi pengalaman pertamanya sebagai Ibu

Artikel Terkait

 

Apa itu Hypo-Allergenic?

Produk favorit bulan ini

Sabun cair dan shampoo 2-in-1 yang praktis.