Bergabung bersama zwitsal

Yuk, daftarkan diri Bunda untuk mendapatkan informasi kami

  • Artikel dari
    Para Ahli

  • Personalisasi
    Konten Bunda

  • Penawaran
    Menarik

×

Cara Merawat Kulit Bayi Dari Rambut Hingga Ujung Kaki

Mar 12 2012

Rutinitas dan cara merawat kulit bayi, termasuk di antaranya Mandi Ceria, bukan hanya perlu dilakukan secara teratur, tapi juga dengan menggunakan produk yang aman dan sesuai dengan kulit bayi yang halus dan masih sensitif. Dengan perawatan yang tepat seperti menggunakan produk dengan bahan alami serta teruji hypo-allergenic, Bunda pun bisa menjaga kebersihan tubuh si kecil sekaligus menjaga kesehatan kulitnya, mulai dari rambut hingga ujung kaki.

Tapi, ada satu hal lagi yang perlu Bunda perhatikan dalam cara merawat kulit bayi, yaitu menguji produk perawatan pilihan Bunda untuk memastikan bahwa produk tersebut aman untuk si kecil. Berikut ini adalah beberapa tips uji produk agar si kecil terhindar dari iritasi kulit maupun masalah lain pada kulitnya:

  • Sebagai bagian dari cara merawat kulit bayi, uji produk perawatan kulit si kecil pada kulit Bunda. Caranya, oleskan sedikit produk tersebut pada bagian kulit Anda yang tipis, misalnya bagian dalam lengan atas atau di belakang telinga.
  • Kemudian tutup area kulit yang telah diolesi dengan produk bayi tersebut dengan plester tahan air selama 12-24 jam. Setelah itu perhatikan apakah ada tanda kemerahan atau iritasi pada kulit. Jika terjadi iritasi, berarti produk tersebut tidak aman untuk kulit.

Kulit bayi lebih sensitif dan rentan terhadap berbagai macam iritasi dibandingkan kulit orang dewasa. Apabila kulit Bunda mengalami iritasi akibat produk perawatan yang digunakan si kecil, tentunya efek yang sama juga bisa terjadi pada kulit si kecil. Karenanya, untuk merawat kulit bayi dari rambut hingga ujung kaki, pilihlah rangkaian produk Zwitsal yang merupakan produk bayi terpercaya sejak lebih dari 30 tahun, sehingga terbukti aman untuk kulit bayi.

Salah satu produk yang bisa Bunda coba adalah Zwitsal Natural Baby Bath 2-in-1 Hair & Body yang telah teruji hypo-allegernic, yaitu sabun cair bayi yang juga bisa digunakan sebagai shampoo karena memiliki Formula pH Balanced, kandungan bahan alami Aloe Vera, dan Pro Vitamin B5 sehingga efektif membersihkan, melembutkan, dan memberi nutrisi pada rambut dan kulit bayi. Selain itu, produk ini juga bisa digunakan untuk rambut sekaligus kulit bayi, lho. Cara praktis dan aman untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit bayi dari rambut hingga ujung kaki, kan?

Sumber:
www.essentialbaby.com.au